Rabu, 22 Juni 2011

The Journeys (Buntelan dari Gagasmedia)

Judul : The Journeys-Kisah Perjalanan Para Pencerita
Penulis : Adhitya Mulia, Alexander Thian, Farida Susanty,Gama Harjono, Ferdiriva Hamzah, Okke          'Sepatumerah', Raditya Dika, Trinity, Valiant Budi, Ve Handojo, Windy Ariestanty, Winna Efendi.
Tahun : 2011
Penerbit : Gagasmedia
Halaman: viii+246 hal



Satu lagi buku travelling yang diterbitkan oleh Gagasmedia. Kali ini berasal dari hasil perjalanan yang dilakukan oleh para penulis yang tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Ada banyak lokasi perjalanan yang terdapat dibuku ini. Dari keindahan pelosok negeri sendiri sampai ujung benua Afrika. Dari perjalanan yang dilakukan sendiri sampai harus traveling berdua sama mertua. Oh No!

Membaca buku ini membuat saya berasa ikut keliling dunia bersama penulisnya. Pengalaman yang mereka alami benar-benar unik. Saya yang seumur hidup hampir tidak pernah traveling kemana-mana cuma bisa ngiler membayangkan tempat-tempat yang mereka kunjungi. Ternyata dibelahan dunia lain ada tempat seindah itu! Sunggguh kuasa sang Maha Pencipta ya! #ngusapairmata.

Diantara ke-12 cerita, saya paling suka sama gaya menulis + pengalaman yang dialami oleh Valiant Budi, Raditya Dika, Ferdiriva Hamzah, dan Adhitya Mulia. Soalnya gaya mereka bercerita benar-benar bikin saya senyum-senyum sampai ketawa ngakak. Hihihi.

Ok, ada satu typo yang saya temukan disini. Yaitu dihalaman 28 : Luas area kota Shuili dikatakan 106.8424 meter persegi. Nah, disini saya bingung, yang benar itu 106.842 atau 1.068.424 ?? 

Terakhir, saya setuju dengan tulisan yang ada dibuku ini. 
Perjalanan adalah sebuah proses menemukan. 'It's better to travel well than to arrive,' kata Buddha. Dan The Journeys mengajak siapa pun menemukan kisahnya sendiri. Sesederhana apa pun itu.


10 komentar:

  1. salam maya, lama kayak nay gak posting ! sibuk yak wahahahah .. ew kumpulan cerita para pencerita.. hikz ane jarang jalan jalan pasti tambah ngiler kalo baca tuh buku :p

    BalasHapus
  2. iya, baru selesai final test.. brrrr.. hehehe

    BalasHapus
  3. hmmm... jadi PENGEN.

    eh, kamu dapat buntelan dari Gramedia yak? gimana caranya? hehehe (mau juga)

    BalasHapus
  4. iya, jadi pengen, soalnya ada bang raditya dika disitu..hihihi

    BalasHapus
  5. @huda : gagasmedia, bukan gramedia.. hehe, itu ikutan kuis di twitter @gagasmedia aja :D

    @rabest : ayo dibeli :p

    BalasHapus
  6. Halo Maya, salam kenal. Blognya bagus, teduh dan warna birunya menenangkan *halah*.

    Ternyata kisah favorit kita di The Journeys banyak samanya :)

    BalasHapus
  7. Allo allo, makasih yah udah baca The Journeys.

    ciao
    Gama

    BalasHapus
  8. owh...kirain dikirimin rutin gitu --"

    BalasHapus