Sabtu, 02 April 2011

Detektif Conan vol. 60

Judul : Detektif Conan 60
Komikus : Aoyama Gosho
Alih bahasa : Nunik Sulistyowati
Penerbit : Elexmedia Komputindo
Tahun : 2011


Ok, setelah tidak membaca novel atapun komik selama seminggu karena konsentrasi pada UTS cieleh.. akhirnya hari ini ada juga yang selesai aku baca. Dan komik pertama yang aku baca bulan ini adalaaahhh Detektif Conan volume 60! huhuy...

Detektif Conan Vol. 60 terdiri dari 4 kasus pembunuhan. Kasus pertama adalah sambungan dari volume 59. Terjadi pembunuhan ditempat karaoke. Kasus kedua melibatkan grup deketktif cilik. Tentang pembakaran apartemen. Didalam kasus ini, dicurigai ada seorang anggota dari organisasi berjubah hitam yang dikeluarkan. Kasus ketiga adalah laki-laki berpalu yang meresahkan masyarakat kota Beika. Dan kasus terakhir adalah pembunuhan diruang tertutup.

Sebagai penggemar detektif Conan sejak kelas 4 SD, saya sempat takut penulis komik ini yaitu Aoyama Gosho terkena dampak tsunami yang menyerang Jepang. Tapi syukurlah dia selamat :)) Entah benar atau tidak gosip bahwa Conan hanya sampai volume 65, tapi aku berharap Conan cepat jadi Shinichi lagi :O

2 komentar:

  1. ternyata masih y? aku cuman aca sampe vol 42..hbis tu ga ngikutin lg. dulu emang ngefans banget sewaktu SMP. ^^"

    BalasHapus
  2. kalau saya, entah kenapa, sudah jenuh sama Detektif Conan... sorry :(

    BalasHapus