Minggu, 13 Maret 2011

Seri Immortals : Evermore

Judul : Evermore
Penulis : Alyson Noel
Penerbit : Mizan Fantasi
Tahun : 2010
Hal : 396

Semenjak kecelakaan yang dialaminya, Ever mendapat kemampuan untuk melihat aura, mendengar pikiran-pikiran orang, dan mengetahui kisah hidup yang dimiliki seseorang dengan menyentuhnya.

Ever terus dihantui perasaan bersalah terhadap kecelakaan yang menewaskan ayah, ibu, dan anjingnya. Ia menyesal kenapa bukan ia yang tewas, kenapa ia berlama-lama ditempat penyeberangan bukannya segera menyusul keluarganya.

Ternyata Riley, adik Ever yang sudah meninggal, nyangkut didunia. Ia menemui Ever. Dan sering berkunjung secara tiba-tiba. Riley berusia 12 tahun. Sifat kekanak-kanakannya masih ada walaupun ia sudah meninggal. Riley sering menguntit orang-orang bahkan selebritis terkenal dan memakai kostum Halloween yang dicurinya dari lemari raksasa.

Memiliki bakat psikis membuat Ever sangat terganggu. Disekolah, ia memakai sweeter dan memakai tudung serta menyetel iPod dengan volume maksimal agar ia tidak mendengar dengungan pikiran yang berseliweran.

Karena tidak ada yang merawatnya, Ever sekarang tinggal bersama tantenya. Sabine memberikan Ever segala hal yang ia inginkan. Rumah mewah, kamar dengan televisi layar datar, mobil dengan kap terbuka. Namun Ever tidak merasa bahagia. Ia merasa merepotkan tantenya.

Hidup Ever berubah ketika ia bertemu dengan Damen Augeste. Laki-laki tampan, eksotik, dan seksi. Damen duduk disebelah Ever saat pelajaran bahasa Inggris dan mereka sekelas dikelas seni. Damen adalah satu-satunya laki-laki yang pikirannya tidak bisa dibaca Ever. Ever begitu tertarik dan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Damen ternyata adalah sosok misterius. Ia tidak makan, seringkali menghilang, selalu bolos sekolah, tidak memberitahukan nomor telepon, dan rumahnya sangat mencurigakan. Tetapi, ia bukanlah vampir walaupun selalu meminum minuman berwarna merah darah.

Seri immortals buku pertama ini merupakan cerita fantasi yang mirip-mirip dengan Twilight. Mungkin karena cerita cinta beda dunia memang sedang menjadi tren. Ada sesuatu didalam Evermore yang menjadikannya berbeda dengan Twilight ataupun novel sejenis. Selain jalan cerita yang penuh dengan kejutan, karakter dinovel ini juga begitu kuat.

4 komentar:

  1. salam,thanks infonay kayaknya seru kalo bacanya sambil denger lagu immortal evanesce

    BalasHapus
  2. wii.. kok jadi kayak gabungan antara The MEdiatornya Meg cabot sama Twilight ya? hehehhe

    BalasHapus
  3. hmmm... bukan jenis bacaanku sih.. (cewek banget kayanya)

    BalasHapus
  4. Tolong kasih situs downloadnya dong , please bantu ya kalu tahu.. makasih ^ ^

    BalasHapus