Selasa, 22 Februari 2011

Writer vs Editor

Judul : Writer vs Editor
Penulis : Ria N. Badaria
Penerbit : Gramedia
Tahun : 2011
Halaman : 307
Harga : 49.500

Nuna Rihana Mirja. Seorang perempuan yang bekerja di sebuah supermarket. Padahal cita-citanya yang sebenarnya adalah menjadi penulis. Banyak naskah yang telah dikirimkannya ke penerbit. Namun sebanyak itu pula naskahnya ditolak. Setelah hampir putus asa mencoba, akhirnya ada sebuah penrbit yang mau menerbitkan novel tulisan Nuna.

Nuna berharap setelah ia menjadi penulis, dunianya akan berubah. Tapi harapan Nuna keliru. Ia justru mendapat editor super menyebalkan bernama Rengga. Pada saat pertemuan pertama mereka saat membahas naskah novel Nuna saja, Rengga mengerjainya dengan cara menyuruh Nuna mentraktir ia makan di restoran mahal. Sejak saat itu Nuna mulai membenci editornya itu.

Tanpa disangka, cinta pertama Nuna yaitu Arfat yang pernah serumah dengannya saat ia masih tinggal dirumah tantenya, kembali dari luar negeri. Membuat Nuna kembali bernostalgia ke masa SMA-nya. Ia merasa berbunga-bunga saat Arfat begitu perhatian dengannya. Walaupun menurut Nuna, Arfat hanya menganggapnya adik.

Arfat rupanya adalah kepala editor baru di Globalbooks. Penerbit novelnya Nuna. Otomatis hal ini membuat Rengga menjadi segan dengan Nuna mengingat kedekatan Nuna dengan Arfat. Tanpa sadar, Rengga pelan-pelan merasa cemburu dengan kedekatan itu. Tapi ia berusaha menyangkal perasaannya terhadap Nuna.

Keseluruhan dari isi novel ini adalah kisah cinta segitiga antara Nuna, Arfat, dan Rengga. Akhir ceritanya gampang ditebak. Membaca novel ini tidak diperlukan konsentrasi yang ekstra karena ceritanya mengalir begitu saja. Sebenarnya tidak ada yang spesial dari novel ini. Karena ceritanya sangat khas seperti FTV. Tapi not bad lah kalau lagi pengin baca novel yang santai :))

4 komentar:

  1. ceritanya mirip kayak sinetron yang pernah gw tonton nich,,,,tapi lupa judulnya apa ???

    BalasHapus
  2. tanya dong, 100+ reading chalenge ini apa2 aja syaratnya May?makasih sebelumnya ;)


    aku pengen ikutan

    BalasHapus
  3. @Rizal : apa ya? aku kurang tau tuh.. :)

    @Ajeng : silahkan diliat di http://myoverstuffedbookshelf.blogspot.com/2010/12/100-reading-challenge.html yaa :))

    BalasHapus
  4. wah ganti template ya...keren..lebih fresh jadinya..hehehehe:)
    oh ya,thks ya udah submit URL blognya :)

    BalasHapus