Kamis, 03 Februari 2011

The Host

Judul : The Host
Penulis : Stephenie Meyer
Penerbit : Gramedia
Halaman : 770
Tahun : 2009

Bumi telah dikuasai oleh makhluk dari luar angkasa. Makhluk tersebut memerlukan manusia sebagai inangnya untuk bertahan hidup. Makhluk berdarah perak yang menyerupai cacing tersebut kemudian menyisipkan kedalam diri manusia. Sehingga populasi manusia di bumi nyaris mendekati kepunahan. Makhluk asing yang menganggap dirinya jiwa tersebut melenyapkan manusia yang dia tempati tubuhnya.

Melanie Stryder menolak untuk dilenyapkan. Wanderer-jiwa yang disisipkan ketubuh Melanie-terpaksa harus mengakui bahwa Melanie sungguh kuat. Ingatan-ingatan yang dimiliki Melanie menguasainya. Namun Wanderer menolak untuk berpindah ke inang yang lain. Ia tidak mau menjadi peloncat. Wanderer telah menjalani sembilan kehidupan di planet lain. Dan menurutnya, bumi lah tempat yang paling emosional.

Melanie menuntun Wanderer untuk menemukan Jamie-adik laki-lakinya- dan Jared-lelaki yang dicintainya-. Melanie terus memunculkan ingatan dan mimpi-mimpinya. Sehingga Wanderer turut mencintai Jared dan Jamie sama seperti Melanie.

Pencari yang mengetahui bahwa Melanie masih hidup ingin melenyapkan Melanie. Namun Wanderer lebih memilih kabur bersama Melanie. Mereka berdua mencari Jamie dan Jared hingga mereka ditemukan oleh Jeb, Paman Melanie yang ternyata masih hidup.

Mereka dibawa ke sebuah gua bawah tanah yang terdapat di padang pasir. Disana Melanie dan Wanderer menemukan manusia-manusia yang masih selamat. Jumlah mereka sekitar 35 orang termasuk Jared dan Jamie.

Melanie sangat mencintai Jared, dan Wanderer juga mencintainya. Tetapi ada lelaki lain yang mencintai Wanderer yaitu Ian. Disinilah masalah muncul. Tubuh Melanie menginginkan Jared. Sedangkan Wanderer (yang kemudian dipanggil Wanda) mencintai Ian.

Cerita cinta yang sangat mengharukan. Disini saya melihat ketulusan cinta yang diberikan Ian kepada Wanda. Walaupun Wanda hanyalah sesosok jiwa yang tubuh aslinya lebih mirip cacing. Menurut saya cinta segitiga (atau segiempat?) disini mirip seperti Twilight Saga, mungkin karena penulisnya sama ya.. hehehe

7 komentar:

  1. daridulu pengen baca buku ini tapii.. err.. tebel dan mahalnya itu loh.. heheheheh

    BalasHapus
  2. wah kayaknya seru juga nih..sering lihat The host,tapi gak pernah sempat untuk beli...btw,Ian yang mencintai wanderer itu manusia atau makhluk asing juga?

    BalasHapus
  3. aku tu salut banget sama kamu. satu buku baca berapa hari ya? buku ini kan tebel benget ... heheh.

    saya sering liat si. tapi kaya yang kamu tulis di penutup review ini "mirip sama twiligth". ceritanya 'cinta-cintaan' gitu ya? hmmm.... rencananya bulan ini mau beli buku yang kemaren kamu review "anak ke sembilan".

    keep reading, keep review! keep blogging too...
    suksesss

    BalasHapus
  4. Selamat pagi... kunjungan perdana nih.
    Aku suka sekali dengan templatenya. Benar2 khas pecinta buku deh.

    BalasHapus
  5. Aku suka cover bukunya... bagus banget.

    BalasHapus
  6. @sapidudunk : iya, tebel bukunya kayak kitab.. hehehe

    @Fca : Ian itu manusia :D

    @Huda : iya, cerita cinta-cintaan juga.. tergantung sih, kalo bukunya rame, bacanya bisa cepat.. hehe

    @reni : salam kenal yaa :))

    @Shasa : menurut aku covernya seram.. hehehe

    oh iya, the host ini sudah difilmkan loo :D, bisa cek di youtube kalo mau liat trailernya

    BalasHapus
  7. kayanya ada bau" sci fi nya ya? seru juga...

    BalasHapus