Selasa, 11 Januari 2011

The Strange Girls

Buku ini merupakan buku kedua yang saya baca di tahun 2011. Ketika membaca The Strange Girls kesan pertama saya adalah seperti teenlit pada umumnya yang akhir ceritanya bisa di tebak. Saya berusaha menikmati setiap halaman yang di suguhkan. Namun saya tidak menemukan konflik yang greget di novel ini.

Ya, akhir ceritanya sangat bisa di tebak. Dea sebagai tokoh utama beserta ketiga sahabatnya yaitu Liora, Ayu, dan Wetsy bertemu dengan Alfonso dan teman-temannya. Cerita klise pun muncul. Tokoh utama yang saling berantem kemudian saling jatuh cinta.

Persahabatan begitu kental di tonjolkan dan khas anak SMA di kalangan elit. Menurut saya nama tokoh-tokoh terlalu di paksakan. Nama-nama barat begitu mendominasi.

Terlepas dari semua kekurangan yang saya sebutkan di atas, novel ini cukup kocak dan adegan-adegan tentang cinta mampu membuat pembaca senyum-senyum sendiri.

:)

2 komentar:

  1. halo...salam knal :) aku sempat baca novel ini..dan emang lumayan kocak sih...

    BalasHapus