Minggu, 16 Januari 2011

The Golden Road


Judul : The Golden Road
Penulis : LM. Montgomery
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Halaman : 350
Tahun : 2010

Bersetting di sebuah desa Carlisle di Pulau Prince Edward. Di sanalah Sara Stanley- si gadis pendongeng- menghabiskan masa kecilnya bersama anak-anak keluarga King. Di Carlisle mereka menemukan petualangan-petualangan indah dan mendengarkan si gadis pendongeng menceritakan kisah-kisah yang menarik.

Pada suatu siang di bulan November, mereka semua berencana untuk membuat majalah yang di beri nama Majalah Kita. Ide untuk membuat majalah ini di miliki oleh Si Gadis Pendongeng namun di sampaikan oleh Beverley.

Masing-masing anak bertanggung jawab terhadapa kolom-kolom di majalah itu. Beverley sebagai editor, kemudian Felicity King, Cecily King, Felix, Peter Craig, Dan King, Sara Ray, dan Si gadis pendongeng. Setiap bulan mereka menerbitkan majalah tersebut.

Ketika mereka semua telah melewati masa-masa yang menakjubkan bersama, ayah si gadis pendongeng muncul untuk menjemput putrinya. Si gadis pendongeng harus pindah ke Paris. Namun persahabatannya dengan anak-anak keluarga King tetap terjalin sampai puluhan tahun kemudian.

Petualangan yang di alami oleh si gadis pendongeng dan teman-temannya mengingatkan saya pada masa kecil saya. Setiap hari terlihat seperti sebuah hari menakjubkan yang penuh dengan hal-hal menyenangkan untuk di selami. Dan sama seperti yang di rasakan oleh mereka semua, masa kecil itu terasa sangat cepat berlalu :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar