Minggu, 30 Januari 2011

Detektif Conan vol. 59

Judul : Detektif Conan vol. 59
Penulis : Aoyama Gosho
Penerbit : Elexmedia Komputindo
Tahun : 2011

Kasus 1
Kasus ini merupakan lanjutan dari volume 58 dimana Kier yang merupakan anggota CIA yang menyusup kedalam organisasi berjubah hitam disuruh Gin untuk menembak Suichi Akai, seorang anggota FBI yang mengejar kawanan itu.

Kier dikenal sebagai Rena Mizunashi, seorang reporter televisi. Untuk meyakinkan Gin, ia terpaksa menembak Akai dan meledakkan mobil yang dipakai Akai.

Kasus 2 :
Minayo Hasaka (29) , seorang penata rias membunuh mantan kekasihnya Shiro Nagasaku (28) pegulat. Dengan memanfaatkan alibi Eri Kisaki, pengacara yang juga istri dari detektif Kogoro Mouri yang sedang berada di salon Minayo, Minayo menggunakan trik untuk menjatuhkan mayat Shiro ke jalanan dua tingkat dibawah salonnya.

Kasus 3 :
Kasus ini sangat panjang, sebanyak 6 file. Terjadi pembunuhan berantai dari anak keluarga Torada dan musuh bebuyutannya, keluarga Tatsuo. Pembunuhan ini mempunyai ciri khas, yaitu ditemukannya lipan disamping mayat yang dibunuh.
Pola pembunuhan ini mengikuti strategi perang yang diuraikan Sun Tzu. Cepat seperti angin, tenang seperti hujan, dahsyat seperti api, diam seperti gunung. Namun, pembunuhan ini belum berakhir karena masih ada satu halilintar!
Apakah pembunuhan ini mempunyai hubungan dengan pembunuhan polisi Kai dimasa lalu? Conan dan Heiji bekerja sama menyelidiki kasus ini dan membuat pelaku mengakui semua kejahatannya.

Kasus 4 :
Ketika sedang berada di tempat karaoke bersama Ran, Sonoko, dan Eisuke Hondo, Conan menemukan seorang laki-laki yang diduga merupakan agen FBI yang mengikuti Eisuke terbunuh. -Bersambung-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar