Sabtu, 18 Desember 2010

Al Qandas Al Kamil

Entah ini buku apaan. Ditulis oleh seorang dokter yang 'mencurigakan'. Isinya ngalor ngidul untuk sebuah buku motivasi. Segalanya diceritakan. Dari Bazaarnya para syaitan, kedelai, Abraham Clinton, Chow Yun Fat, Katak, Super Saiya, Superman... Wah, wah... ini dongeng, buku sejarah, atau kumpulan lelucon?

Dan yang paling narsis, tokoh utama dalam buku ini yaitu dr. Akin sendiri. Ckckck... Saya tak henti-hentinya tertawa ketika membaca salah satu buku dari trias motivatica ini. Tak seperti buku motivasi lainnya yang ditulis oleh orang sekelas Mario Teguh atau Andrie Wongso buku ini sangat ringan dan mudah dicerna.

Dengan subjudul "Kegagalan Yang Sempurna" kita diajak untuk bangga dengan kegagalan-kegagalan yang kita miliki. Sungguh aneh, bukan?

Tentu saja buku ini bukan hanya sekadar buku lucu-lucuan saja. Melainkan ada 'isi' yang bisa kita ambil. Dimana dr. Akin yang saya kadang kepeleset malah mengira ustad Akin selalu menyelipkan nasehat-nasehat mengenai betapa pentingnya berikhtiar sambil bertawakkal. Seperti yang dibahasnya pada bab Antara fa dan wa.

Juga kisah si Katak Tuli yang mengajarkan kita untuk menulikan telinga kita terhadap hal-hal negatif sekecil apapun hal itu. Karena suara-suara negatif yang kita dengar sedikit atau banyak akan memengaruhi perilaku kita.

Buku ini sebenarnya biasa saja. Namun jika kita mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari maka efek yang luar biasa akan kita dapatkan :)

Wassalam

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar