Selasa, 19 Agustus 2014

The Future Of Us

Judul : The Future Of Us
Penulis : Jay Asher & Carolyn Mackler
Penerbit :  Penguin Group
Tahun : 2011
Format : ebook


Buku ini seharusnya aku selesaikan tanggal 20 Juli lalu karena diikutkan dalam Book Club Indonesia Readathon tapi akhirnya molor dan baru selesai dibaca sekitar dua minggu yang lalu. Dulu aku sempat melihat di Periplus kalo ada diskon untuk buku ini, masih lumayan mahal juga sih, sekitar 85K.

Saat membaca buku ini aku jadi ingat sama film Back to the Future. Bedanya, kalau di Back to the future si tokoh utama pergi ke masa depan, nah dibuku ini si tokoh utama bisa melihat masa depan melalui Facebook.

Secara tidak sengaja, Emma bisa log in  ke Facebook yang dimilikinya 15 tahun kemudian gara-gara CD-ROM yang diberikan Josh kepadanya. Emma yang penasaran mulai melihat status-statusnya saat dewasa yang terlihat tidak bahagia. Mulai dari suami sampai dengan pekerjaan Emma sepertinya tidak menyenangkan. Beranjak dari situlah Emma mulai mengubah keputusan-keputusannya di masa sekarang sambil terus memantau perubahan status Facebooknya.

Bukan hanya hidup Emma yang berubah, tapi juga hidup sahabatnya Josh. Josh yang diberitahu Emma tentang Facebook ikut penasaran mengenai masa depannya. Siapa juga sih yang nggak kepo dengan masa depan sendiri? Apalagi kalau sampai tahu siapa jodoh kita nanti. Tapi gawatnya kita bisa saja jadi terlalu sibuk untuk merubah masa depan dan jadi tidak bebas lagi mengambil keputusan atas pilihan yang ada.

Alur cerita dalam buku ini terkesan lambat. Dari awal hingga akhir kok rasanya gitu-gitu aja. Sebentar-sebentar cerita tentang Emma yang mengecek Facebooknya, terus giliran Josh. Terus mereka melakukan sesuatu untuk menghindari kejadian buruk yang ditulis distatus tersebut. Aih, bikin ngantuk :p 3 bintang cukuplah.
 
Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon