Sabtu, 18 April 2015

Menjadi Wanita Paling Bahagia

Judul : Menjadi Wanita Paling Bahagia
Penulis : Dr. Aidh Al-Qarni
Penerbit : Qisthi Press
Halaman : xvi+322
Tahun : 2014 (Cetakan ke -37)
Harga : 80.500


Semua wanita pasti punya cita-cita menjadi bahagia. Bahagia dunia, bahagia pula di akhirat. Definisi bahagia tiap wanita tentunya berbeda. Ada yang bahagia dengan sepatu dan tas bermerk, ada yang bahagia karena telah menikah dan punya anak, ada yang bahagia dengan karirnya. Semuanya tentu bukan hal yang salah, sah-sah aja kalau itu yang bikin kita bahagia tapi, yakin nih cuma itu yang bisa bikin kita bahagia??

Jalan kebahagiaan ada di depanmu. Carilah ia dalam lautan ilmu. – Hal 210

Buku ini memberikan pandangan yang berbeda dalam memandang kebahagiaan. Dikemas dalam sudut pandang Islam sehingga bermuatan AlQuran dan hadits. Walaupun berisikan surah-surah AlQuran dan hadits, tetapi bahasannya sangat mudah untuk dipahami. Intinya sih dalam buku ini, kalo mau bahagia maka harus banyak-banyak bersyukur dan bersabar.

Suka banget sama buku ini karena membuktikan kalo Islam agama yang universal, peduli sama wanita dan nggak pandang gender. Lagian, siapa sih yang nggak kenal penulis Aidh Al-Qarni yang membuat buku La Tahzan itu. Tulisannya top deh, banyak banget motivasi yang bisa diambil dari buku ini.

Chapter dalam buku ini diberi nama dengan nama-nama perhiasan seperti emas, permata, berlian, mutiara, zamrud, yaqut, dan lain-lain. Mungkin maksud penulis adalah bahwa wanita adalah perhiasan dunia. Berarti kedudukan wanita sangat spesial dimata Islam karena peradaban manusia ada ditangan kaum wanita. Kalo wanitanya nggak bahagia, bagaimana bisa mendidik anak-anak dan ngasih pengaruh positif ke lingkungan dong? :)

Bacalah, setelahnya pasti akan menjadikan kita lebih bahagia.